Sumber Solusi Terbuka Untuk Proyek dan Prototip Otomotif Anda

Otomotif open source adalah tren yang berkembang pesat yang membuka alam semesta kemungkinan. Periksa proyek hardware dan software ini yang bekerja dengan kendaraan yang ada.

Apakah Anda seorang desainer, penggemar mobil yang ingin melakukan lebih dari hanya mendapatkan di bawah tenda, atau pengusaha masa depan mencari cara untuk mengembangkan prototipe dan produk, sekarang ada cara untuk masuk ke dalam sangat keras dan perangkat lunak yang modern mobil.

Macchina M2

Macchina M2Papan Macchina M2 diumumkan pada tanggal 21 Februari sebagai tambahan terbaru program AtHeart Arduino ini, sebuah inisiatif untuk perusahaan dan organisasi untuk menggunakan platform Arduino untuk produk mereka. The Macchina M2 memungkinkan pengguna untuk membaca sinyal elektronik kendaraan mereka dan balik mereka.

embedded system sekarang merupakan bagian penting dari mobil modern, dan tujuan Macchina M2 adalah untuk memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih dari bermain dengan mekanik; perangkat akan membiarkan pengguna turun ke dalam perangkat lunak dan elektronik. Tidak hanya semacam ini akses berharga untuk tuning dan diagnostik, tetapi membuka berbagai kemungkinan untuk proyek-proyek atau produk melalui kustomisasi dan prototyping.

Pencipta Macchina M2 juga telah bekerja sama dengan Craig Smith, penulis Mobil Hacker Handbook, yang menyediakan pembaca dengan dasar dalam pemahaman tentang interfacing CAN kendaraan modern.

The Macchina M2 didasarkan pada arsitektur Arduino Karena, memanfaatkan SAM3X8E a. Papan utama 2.22 “x1.6” x0.62 “dan dapat dihubungkan ke berbagai soket memungkinkan GPS, GSM / 3G / LTE, Wi-Fi, Bluetooth, XBee (papan DIGI XBee disediakan oleh Digi-Key), dan Ethernet . The Macchina M2 juga dapat digunakan sebagai papan breakout, memungkinkan penggunaan prosesor pilihan Anda.

Dengan menggunakan platform Arduino, yang Macchina M2 mengambil keuntungan dari komunitas pengembang yang sudah mapan dan sumber daya.

Otomotif kelas Linux (AGL)

AGLAGL adalah sebuah proyek open-source yang berfokus pada memanfaatkan kernel Linux untuk mengembangkan perangkat lunak open source untuk otomotif. Saat ini, dapat digunakan untuk pengembangan sistem di dalam kendaraan-infotainment, tetapi ada rencana untuk terus mengembangkan itu untuk digunakan dengan telematika dan instrument cluster. Proyek ini berupaya untuk memberikan jalan bagi para pengembang, penghobi, dan pengusaha untuk mengambil keuntungan dari elektronik onboard dan membuat perangkat lunak yang lebih baik.

AGL memiliki mengesankan line-up anggota, termasuk sejumlah otomotif dan teknologi perusahaan besar seperti Honda, Toyota, Panasonic, ARM, dan Intel (hanya untuk beberapa nama).

AGL memiliki lima kelompok ahli yang fokus pada berbagai bidang pembangunan:

AGL Sistem Arsitektur Team (SAT)

Tim persyaratan

FOSS Kepatuhan Expert Group

Terpencil Kendaraan Interaksi Expert Group

Fungsional Keselamatan Expert Group

Di bawah ini adalah video yang menunjukkan pengguna jauh mengendalikan HVAC kendaraan mereka menggunakan aplikasi yang dikembangkan dengan AGL.

OpenXC

OpenXCOpenXC adalah perangkat lunak dan perangkat keras otomotif konsep open-source lain yang didukung oleh Ford Motors. Sebuah perangkat Kendaraan Antarmuka dapat dibeli atau dibangun dari skema open-source yang, sekali terintegrasi, memungkinkan pengguna untuk mengakses data kendaraan dengan menerjemahkan pesan CAN menjadi format pesan OpenXC.

Pesan-pesan ini kemudian dapat dikirim ke perangkat host menggunakan Bluetooth, USB, Ethernet, Wi-Fi, atau jaringan 3G. Akhirnya, aplikasi dapat dikembangkan pada perangkat host dengan Android atau Python untuk memanfaatkan pesan-pesan ini.

Salah satu proyek yang dapat dibuat menggunakan OpenXC adalah “night vision” kamera peringatan tabrakan depan, dibuat pada platform Android, dan menggunakan off-the-rak perangkat keras dan komponen.

Advertisements